Menata Hati, Mengukir Nasib.

Praktisi Ruqyah Jangan Lebay ya..!!!

Jadi Praktisi Ruqyah Jangan Lebay ya..!!! dikit-dikit jin... Ini kata Ustadz Perdana Akhmad lho... hehehe... ndak percaya..?? Baca tausyiah beliau di bawah ini...

JANGAN BERKHURAFAT WAHAI PRAKTISI QURANIC HEALING
Ada kecendrungan peruqyah yang baru belajar menjadi praktisi ruqyah menganggap semua penyakit karena ulah jin dan sihir. Prilaku ini sama saja dengan dukun yang jika ada seseorang pasien yang datang padanya langsung divonis santet dan kena serangan jin.

Ada kecendrungan peruqyah terlalu mempercayai perkataan jin, padahal sifat jin adalah pembohong, jangan terlalu banyak bercakap-cakap dengan jin hingga melalaikan membaca ayat ruqyah.

Ada kecendrungan peruqyah sangat mengandalkan / ghuluw ayat tertentu ketika meruqyah seolah-olah ayat tersebut mengandung kekuatan, ini adalah perbuatan bid'ah! Seperti untuk orang yg terkena sihir dibacakan ayat tertentu, klo tidak mempan dibacakan ayat tertentu yang lain, klo tidak mempan juga, dibacakan ayat tertentu yang lain (tidak boleh menganggap ayat tertentu kurang kekuatannya dibandingkan ayat lain sebab ayat tidak ada kekuatan apapun kita hanya bisa membaca dan yang menolong adalah Allah). menurut saya hal ini memerlukan pendalilan yang kuat karena klo tidak, sama saja dengan menetapkan perkara baru. sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa "addu'au huwal ibadah", doa itu adalah ibadah. sedangkan yang namanya ibadah itu terikat pada syariat, harus ada dalilnya.

Ada juga kecendrungan peruqyah memfonis perguruan bela diri tertentu memiliki khodam jin. Contohnya perguruan silat, tidak semua perguruan silat itu bekerjasama dengan jin selama latihannya murni beladiri fisik dan tidak melatih ilmu ghoib atau ilmu metafisika. Jangan sampai vonis kita salah alamat hanya karena ada satu praktisi beladiri yang mencampurkan beladirinya dengan tenaga dalam dan akhirnya kerasukan jin yang dihujat adalah perguruan beladirinya. Ini sangat tidak adil dan merupakan bentuk penilaian yang dapat menimbulkan fitnah. Seperti perguruan Pagar Nusa tidaklah berhubungan dengan jin selama murni latihan fisik seperti yang diajarkan salah seorang praktisi Quranic healing Riau yaitu Ustadz Abu Qhois Sidomulyo atau Thifan yang juga banyak praktisinya adalah para quranic healer seperti Selamet Syahril , Ibnu Abdir Rahmàn dkk. Saya perlu mentazkiyah perguran Pagar Nusa dan thifan yang mengajarkan bela diri murni dan tidak melatih tenaga dalam (dath, naht buaian) dari fitnah walaupun memang ada juga perguruan pagar Nusa atau thifan yang mengajarkan ilmu metafisika dan ini oknum saja.

Ada juga kecendrungan peruqyah yang memastikan fenomena alam sebagai ulah jin atau penampakan jin padahal bisa saja itu karena kebetulan belaka atau fenomena alami. Seperti dulu ada perguruan hikmatul Iman yang memfonis penampakan orb ketika dipotret dengan kamera resolusi tinggi adalah salah satu bentuk wujud jin padahal sebetulnya cuma debu atau kabut saja. Sekali lagi ini sikap khurafat yang lebay (berlebih-lebihan).

Wallahu a'lam

Tulisan ini adalah Status Facebook dari Ustadz Perdana Ahmad (Praktisi Quranic Healing) di sini : https://www.facebook.com/perdana.akhmad/posts/10200831991904112
ads
Labels: DOA

Thanks for reading Praktisi Ruqyah Jangan Lebay ya..!!!. Please share...!

1 Comment for "Praktisi Ruqyah Jangan Lebay ya..!!!"

,,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN)
,..

Back To Top