Menata Hati, Mengukir Nasib.

29. Al Hakam

Ism ini berasal dari kata hakama yang menurut bahasa artinya pelaksanaan atau pemenuhan, yang memisahkan antara dua perkara, dan menghalangi atau merintangi. Al-Hakam adalah Hakim yang tidak dapat ditolak ketentuan-Nya dan tidak dapat dikomentari keputusan-Nya dalam memutuskan perkara antara yang hak dan yang batil, yang baik dan yang jahat. Dia memberi ganjaran kepada setiap orang berdasarkan apa yang telah mereka lakukan, dan Dia pulalah yang memisahkan antara makhluk-makhluk-Nya dengan apa yang Dia kehendaki.

Dikatakan bahwa makna Al-Hakam adalah: Yang membedakan antara orang celaka dan orang beruntung, dengan pahala dan siksaan.

Berakhlak dengan ism ini mengharuskan anda menjadi hakim antara hati dan jiwa anda, dengan jalan anda harus memperlakukan antara keduanya dengan adil dan meninggalkan tuntutan dan penyelewengan.

Khasiatnya
Barangsiapa berzikir dengan ism ini pada akhir malam dalam keadaan suci dan mengkonsentrasikan pikiran, maka Allah akan menjadikan batinnya sebagai tempat rahasia- rahasia ketuhanan.
ads
Labels: Power Khasiyat Asmaul Husna

Thanks for reading 29. Al Hakam. Please share...!

0 Comment for "29. Al Hakam"

Back To Top