Menata Hati, Mengukir Nasib.

KARAKTER ILMU MEMPENGARUHI WATAK

"Demi matahari dan cahayanya di pagi hari, dan demi bulan apabila mengiringinya, dan malam bila menutupinya, dan langit serta pembinaannya, dan bumi serta penghamparannya, dan jiwa serta penciptaannya (yang sempurna), maka Allah mengilhamkan pada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketaqwaannya, sungguh beruntunglah orang yang menyucikan jiwanya, dan sungguh merugilah orang yang mengotori jiwanya". (Asy-Syams: 1-10).
KARAKTER ILMU MEMPENGARUHI WATAK & KEPRIBADIAN

Ngelmu Tradisional apapun alirannya, bila ditinjau dari sudut pandang Mind Technology hakikatnya adalah sebuah Proses Programming Pikiran untuk menanamkan sebuah ide atau benih pikiran ke dalam pikiran bawah sadar.

Dan ketika benih pikiran (Ilmu) ini telah tumbuh menjadi Program Pikiran. Maka akan bersifat Sebagai Mekanisme Otomatis yang mengarahkan praktisinya untuk berfikir, berkata-kata, dan bertindak sesuai dg karakter dari program keilmuan tersebut...

Bila ilmunya berkarakter baik, maka manusianya akan mempunyai HAWA yang baik pula.
Bila ilmunya berkarakter jahat, maka manusianya akan mempunyai HAWA yang jahat pula.
Bila ilmunya berkarakter binatang, maka manusianya akan mempunyai HAWA yang kuat dari unsur binatang tersebut.

Oleh karena itulah ada Faktor Jodoh dalam menguasai suatu Ilmu.

Kenapa begitu....?

Sebuah contoh : Ilmu Hitam...
Untuk menguasai Ilmu Hitam, biasanya ditempuh dengan laku yang secara bertahap mengkondisikan psikologis pelakunya untuk mempunyai hati yang hitam dan jahat.

Dan bila si pelaku tidak berjodoh....

Maka biasanya dia akan merasa tidak cocok dan tidak betah dengan ilmunya. Dan Terjadi konflik yang berkepanjangan, dan akan begitu seterusnya bila dia tidak mau membuang ilmu tersebut.

Banyak yang mengatakan bahwa Ilmu apapun itu bersifat Netral...
Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena Ngelmu Kamanungsan (SoftSkill). Itu berbeda dengan Ilmu Tekhnis (Hardskill) semacam ilmu pertukangan, ilmu tekhnik mesin, dll.

Ilmu-ilmu yang bersifat NETRAL biasanya adalah ilmu-ilmu yang bersifat Kaweruh/pengetahuan, yang untuk menguasainya tidak perlu menggunakan laku apapun. Cukup mengetahui struktur dari keilmuannya. Dan setelah itu, Maka bisa dipraktekkan.

Yang termasuk Ilmu-ilmu yang Netral lainnya adalah Ilmu yang terkait dengan Ilmu Inner Power. Yang untuk membangkitkannya menggunakan cara-cara yg natural, semacam pernafasan, dll. Namun, bila ilmu pernafasan ini sudah digabung dengan Affirmasi khusus, biasanya netralitasnya sudah hilang.

Wallahu a'lam...
ads
Labels: MENGENALI DIRI

Thanks for reading KARAKTER ILMU MEMPENGARUHI WATAK. Please share...!

0 Comment for "KARAKTER ILMU MEMPENGARUHI WATAK"

Back To Top